Minggu, 21 April 2013

Apakah Hypnotherapy Itu?


Secara sederhana Hypnotherapy merupakan singkatan dari Hypnosis dan Therapy, dapat diartikan sebagai aplikasi Hypnosis di bidang terapi, atau terapi yang memanfaatkan Hypnosis sebagai teknik utama.
Prinsip dasar Hypnotherapy adalah memasukkan sugesti ke Pikiran Bawah Sadar seorang Client yang sudah berada dalam kondisi “Hypnos”, dimana sugesti  tersebut dimaksudkan untuk menghasilkan “efek penyembuhan”.
Mengingat bahwa area yang di-intervensi adalah Pikiran Bawah Sadar, maka Hypnotherapy ditujukan untuk menangani kasus-kasus yang terkait dengan mental-emosional, termasuk penyakit fisik yang dipicu oleh mental-emosional yang dikenal dengan sebutan penyakit-penyakit Psikosomatis.
Apakah Hypnosis sama dengan Hypnotherapy ? Dalam arti misalkan seseorang yang telah mempelajari dan dapat mempraktekkan Hypnosis dengan baik, secara otomatis dapat melakukan Hypnotherapy ? Tentu saja tidak ! Seseorang yang sudah sangat trampil sekalipun dalam melakukan Hypnosis, tidak serta merta dapat melakukan Hypnotherapy. Hypnotherapy berkaitan dengan jiwa manusia, dan untuk itu dibutuhkan pengetahuan yang memadai di luar pengetahuan untuk membawa Subyek ke kondisi “Hypnos”.
Hati-hatilah dalam mempraktekkan Hypnotherapy ! Kita berhadapan dengan sesuatu yang sangat serius, yaitu “jiwa” manusia !
<Bersambung>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERAWAT Malaikat Tak Bersayap

apakabar sahabat ikhlasku hari ini, saya belajar dari porfesi yang sangat mulia. PERAWAT   saya tahu diantara dari mereka memilih pro...